Wednesday, June 8, 2016

Bekerja Cerdas Akan lebih Menyenangkan

tidak ada kelirunya bila mempunyai prinsip hidup kalau kita mesti berusaha keras. Hal-hal lain yang perlu diingat juga yaitu terkecuali berusaha keras, kita harus juga dapat kerja cerdas. Kenapa demikian? Usaha keras itu ibaratnya sibuk—menghabiskan banyak saat untuk beraktivitas tertentu—tapi tidak membuahkan suatu hal yang bermakna. Tidak sama dengan kerja cerdas. Kerja cerdas yakni kerjakan satu pekerjaan dengan efisien serta efektif. Nah, di bawah ini ada beberapa tips agar anda dapat bekerja dengan cerdas.

1. Kelola waktumu dengan baik

Kelola waktumu dengan baik

Tiap-tiap manusia mempunyai saat 24 jam satu hari. Ketidaksamaannya yaitu ada yang memakai dengan bijak, ada pula yg tidak. Kurun waktu 24 jam itu, anda dapat lakukan apa sajakah? Untuk seorang yang bekerja dengan cara cerdas, pastinya dapat mengelola waktunya dengan baik. Hingga dia dapat bekerja serta beristirahat sesuai sama porsinya.

2. Buat prioritas

Buat prioritas

Bila anda mempunyai beberapa hal yang perlu ditangani, buat daftar prioritas. Dengan begini, anda tidak butuh bingung mesti kerjakan yang mana dahulu. Kerja cerdas itu bermakna tahu mana yang perlu diprioritaskan serta mana yang dapat ditangani kelak.

3. Fokus

Konsentrasi!

Orang yang bekerja dengan cara cerdas dapat konsentrasi pada apa yang tengah ditanganinya. Dia tak gampang terdistraksi oleh beberapa hal yg tidak utama. Dengan mempunyai konsentrasi, anda dapat kerjakan suatu hal dengan lebih efisien. Bila tak konsentrasi, satu pekerjaan yang dapat ditangani kurun waktu satu jam, dapat jadi dua jam lantaran gampang terdistraksi oleh beberapa hal yang kurang utama.

4. Berani berkata “tidak” untuk ajakan yang kurang utama

Berani berkata untuk tidak ajakan yg tidak demikian utama

Umpamanya, hari ini ada tujuan pekerjaan yang perlu dipenuhi lantas mendadak ada seseorang rekanmu yang mengajakmu nongkrong diluar. Well, dalam soal ini anda mesti dapat untuk berkata “tidak” pada rekanmu. Pastinya berkata tak dengan mengungkap kalau anda tengah kerjakan tujuan pekerjaan dalam hari itu. Toh, nongkrongnya dapat lain kali.

5. Dapatkan beberapa hal yang membuat kamu tidak produktif, lalu atur kembali

Saksikan kembali kesibukan yang menghalangi produktivitasmu serta kurangilah

Dalam satu hari, beberapa hal apa sajakah yang anda kerjakan tetapi tidak membuahkan output sekalipun? Buka sosial media sangat lama? Malas-malasan di kasur? Mandi atau dandan sangat lama? Nah mulai saat ini ganti rutinitas itu. Dari pada kerjakan suatu hal yang tidak bebrapa bermanfaat sangat, tambah baik distribusikan waktumu untuk kerjakan suatu hal yang lebih utama.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home